Harap dibaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan berikut sebelum menggunakan situs dan atau layanan dari PT. Mobilman Digital Indonesia (“Mobilman.id”). Dengan menekan tombol Setuju, Anda kami anggap telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku di bawah ini.
Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari Syarat dan Ketentuan di bawah, Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan kami dan dipersilakan untuk meninggalkan situs dan tidak menggunakan layanan Mobilman.id.
Dengan menggunakan layanan kami, Anda mempercayakan informasi Anda kepada kami. Harap dibaca Kebijakan Privasi kami agar Anda memahami informasi apa yang kami kumpulkan, alasan dan bagaimana kami menggunakannya untuk membangun layanan yang Anda gunakan.
Jasa Inspeksi Mobil Bekas
1. Laporan inspeksi adalah berdasarkan hasil pemeriksaan pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, kami tidak bertanggung jawab atas segala perubahan kondisi yang terjadi pada kendaraan setelah inspeksi dilakukan.
2. Untuk menghindari terjadinya perubahan kondisi kendaraan, kami menyarankan Anda untuk memastikan tanggal pada laporan inspeksi masih dalam rentang waktu yang berdekatan dengan waktu rencana Anda membeli kendaraan tersebut.
3. Fokus dari jasa inspeksi mobil bekas Mobilman.id adalah untuk mendeteksi indikasi tabrakan besar, indikasi terendam banjir, indikasi kerusakan pada komponen mekanis mesin dan transmisi kendaraan. Kami tidak memberikan jaminan dan atau garansi dalam bentuk pergantian spare parts mobil.
4. Komponen kendaraan yang diperiksa akan tercantum pada laporan inspeksi. Jika komponen tidak tercantum, maka kami tidak melakukan inspeksi terhadap komponen tersebut.
5. Kami hanya dapat mendeteksi kerusakan yang terlihat pada saat inspeksi. Ada kemungkinan adanya kerusakan internal yang tidak bisa terdeteksi karena inspeksi dilakukan tanpa membongkar komponen kendaraan.
6. Kami tidak dapat mendeteksi keaslian odometer kendaraan yang kami inspeksi.
7. Kerusakan visual yang wajib dilaporkan adalah yang jelas terlihat dan berdiameter minimal 15 cm. Selain itu, kerusakan mungkin tidak dilaporkan karena bersifat minor dan pelaporan akan tergantung pada penilaian teknisi kami di lapangan.
8. Pernyataan pada laporan, termasuk skor pada laporan inspeksi, adalah opini kami terhadap kondisi kendaraan pada saat inspeksi dilakukan. Opini ini berdasarkan standar internal Mobilman.id yang kami tetapkan sendiri berdasarkan pengalaman kami dalam melakukan inspeksi kendaraan.
9. Sebelum menggunakan layanan kami, pastikan Anda mengerti setiap istilah yang tercantum pada laporan inspeksi. Harap dibaca dengan teliti definisi dari istilah yang kami gunakan di sini.
10. Pihak peminta inspeksi bertanggung jawab memastikan pemilik mobil bersedia mobilnya diperiksa oleh Mobilman.id. Jika inspeksi tidak dapat dilakukan secara optimal dikarenakan pemilik mobil tidak bersedia, maka hal ini adalah sepenuhnya tanggung jawab pihak peminta inspeksi.
11. Jika inspeksi tidak dapat dilakukan secara optimal, maka ada kemungkinan kami tidak dapat mengeluarkan penilaian skor pada laporan inspeksi, pernyataan bebas dari indikasi tabrakan besar dan/atau terendam banjir, karena laporan kami harus berdasarkan data inspeksi yang lengkap.
12. Demi menjaga kelancaran jadwal inspeksi, jika terjadi keterlambatan lebih dari 20 menit dari pihak customer atau pemilik mobil, maka kami berhak membatalkan atau menjadwalkan ulang inspeksi.
13. Kami berhak merubah jadwal inspeksi yang sudah ditentukan apabila terjadi hambatan di luar kendali kami, misal: cuaca di lokasi kendaraan yang tidak mendukung.
14. Ada beberapa titik inspeksi yang tidak selalu memungkinkan untuk dilakukan, misal: scan OBD, kelengkapan dokumen. Titik inspeksi yang tidak bisa dilakukan akan dilewati dan dicatat di laporan kami.
15. Perlu diingat juga bahwa terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil inspeksi, misalnya, kebersihan kendaraan, luas lokasi inspeksi, pengaruh cahaya terang/gelap, atau human error.
16. Data hasil inspeksi akan kami berikan kepada pihak yang meminta inspeksi. Akan tetapi, data tersebut adalah milik kami, dan kami berhak untuk menjual dan/atau mengalihkan data tersebut ke pihak lain bilamana diminta atau diperlukan.
17. Laporan inspeksi akan dikirimkan via email paling lambat 9 jam setelah inspeksi selesai dilakukan. Untuk inspeksi yang dilakukan di hari Sabtu, laporan inspeksi akan dikirimkan paling lambat 1x24 jam setelah inspeksi selesai dilakukan.
18. Kami tidak akan memberikan rekomendasi kepada Anda apakah Anda harus membeli kendaraan yang sudah diinspeksi atau tidak. Lebih lanjut, kami tidak bertanggung jawab atas sah atau tidaknya hak penjual kendaraan untuk menjual kendaraannya kepada Anda.
19. Pembayaran biaya inspeksi wajib dibayarkan maksimal 3 (tiga) jam sebelum jadwal inspeksi dikonfirmasi oleh pihak yang meminta inspeksi. Jika belum diterima, kami berhak untuk mengalihkan jadwal ke customer lain.
20. Pengembalian biaya inspeksi yang sudah dibayar dapat dilakukan maksimal 1 (satu) kali per customer dan HANYA jika inspeksi belum dilakukan.
21. Biaya inspeksi yang sudah dibayar akan dikembalikan maksimal 50% apabila pembatalan inspeksi diminta oleh pengguna jasa inspeksi Mobilman.id
22. Pengembalian biaya inspeksi tidak dapat dilakukan untuk pembelian promo paket inspeksi, jika salah satu inspeksi sudah dilaksanakan.
23. Mobilman.id tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung yang berhubungan dengan keputusan pembelian kendaraan yang kami inspeksi. Jasa kami hanya bersifat membantu dan kami selalu menyarankan untuk melihat kendaraan terlebih dahulu sebelum membeli untuk memastikan kondisi kendaraan sesuai dengan harapan Anda.